15 November 2012

Beberapa Tempat Kuliner Bangkalan

November 15, 2012
Seperti biasa, kalau kita berada di suatu tempat, kita pasti mencari tempat makan yang enak dan khas di daerah tersebut. Saat di Bangkalan pun begitu, saya ingin cari makanan yg enak dan khas.

Ada beberapa tempat makan di Bangkalan yang saya penasaran ingin mencobanya. Diantaranya:

Bebek Sinjay (foto: pribadi)
Bebek Sinjay
Bebek Sinjay ini lumayan terkenal. Orang kalau ke Bangkalan atau Madura biasanya menyempatkan untuk mampir kesini. Karena itu Bebek Sinjay selalu ramai, bahkan banyak juga mobil dari luar kota yang ramai terparkir di depannya.

Lokasi terletak juga di jalan akses utama dari Suramadu ke kota Bangkalan. Letaknya di sebelah kanan jalan.

Karena penasaran, suatu ketika ingin mampir, tapi ternyata sudah habis. Padahal waktu itu baru jam 2 siang. Terus pernah juga mau mampir lagi, tapi ternyata harus ngantri, apalagi ngantrinya agak lumayan panjang, akhirnya dibatalkan saja. Rasanya perjuangan terlalu berat untuk sekedar mencoba masakan bebek. Lain kali mungkin akan mencoba mampir kalau tidak harus antri.

Untuk Bebek Sinjay, saya juga belum bisa cerita tentang masakannya. Cuma memang yang saya lihat pengunjungnya selalu, bahkan sangat ramai. Ini tentu saja yang membuat penasaran.

RM Suramadu
Lokasinya di ujung jalan akses Suramadu. Tepatnya di pertigaan di sisi kiri yang mengarah ke Bangkalan. Setiap ke Bangkalan selalu lewat sini dan selalu memperhatikan. Bahkan dari mulai baru dibangun pun sudah sering memperhatikan juga. Ini karena lokasinya memang strategis yang pasti dilalui kalau mau ke arah Suramadu dari Bangkalan.

Sepertinya tempatnya enak dan luas. Parkirnya juga luas. Bangunannya juga menarik. Mestinya makanannya pun juga demikian. Karena itu penasaran ingin mencoba seperti apa suasana di dalam dan juga menu yang disajikan.

Hingga pada suatu sore, ingin menyempatkan diri kesana. Tapi setelah perjalanan yang agak lumayan dari kota Bangkalan, sampai sana ternyata harus kecewa. Ternyata tempatnya tutup. Kursi-kursi ditumpuk rapi dan lampu tampak gelap. Dan saya tidak tahu kenapa tutup.

Walhasil saya tidak bisa cerita tentang menu dan makananya dan juga suasana tempatnya. Padahal penasaran juga ingin tahu.

Nasi Serpang
Saya pernah menuliskan disini kalau nasi Serpang adalah kuliner khas Bangkalan. Tentu saja kalau pas disana saya tidak melewatkan untuk mencobanya lagi. Tapi kali ini saya juga tidak beruntung. Ternyata yang menjual sedang pergi haji sehingga tidak jualan.

Iseng-iseng mencoba nasi serpang yang lain, ternyata rasanya tidak seperti yang biasa kami beli depan PKPN Bangkalan ini.

Bakmi KDL
Kali ini saudara mengajak untuk mencoba bakmi. Sebenarnya kami tidak terlalu berharap banyak. Karena yang sudah-sudah saat mencoba tempat makan yang baru, ternyata jauh dari harapan.

Saya pun mencoba bakmi, yang sepertinya spesialisasi dari warung ini. Ternyata rasanya lumayan enak, walau penyajiannya saya kurang cocok, yaitu ada selembar daun selada di sisi pinggir mangkuk.

Kalau anda ingin mencoba, lokasinya ada di Jl. Teuku Umar, Bangkalan. Dekat dengan GOR Bangkalan.

Toko Oleh-oleh Nusa Indah
Ini adalah tempat yang selalu kamu kunjungi kalau ke Bangkalan untuk cari oleh-oleh khas. Biasanya kami membeli kacang otok, rengginang, petis, terasi dan sambel ikan peda.

Nusa Indah, lokasinya di Jl. KH Moh. Kholil, Bangkalan.

Itulah beberapa tempat yang ingin dan selalu kami kunjungi kalau ke Bangkalan. Barangkali ada rekomendasi tempat lain yang perlu kami coba kalau kami sedang ke Bangkalan lagi?

Tulisan ini adalah rangkaian tulisan tentang liburan akhir Oktober 2012
logoblog

1 comment:

  1. wah referensi asyik nih jikalau berkunjung ke tanah garam"madura"
    klo ditempatku ada nama daerah namanya sinjai, ak pake y tapi hehe..

    salam hangat dr tanah daeng

    ReplyDelete