03 February 2011

Makan Gudeg di Pawon Bulies

Sebenarnya sudah lama ingin makan gudeg. Tapi mencoba mencari-cari di seputaran rumah, belum menemukan tempat untuk dicoba. Pernah suatu ketika, karena saking kepinginnya, mencoba browsing di internet dulu, tapi pas alamatnya dicari ternyata sudah tidak ada. Ini kejadian pas mencari gudeg yang ada di Jl. Bintara Kranji Bekasi. Walhasil tidak dapat gudeg, malah masuk ke kawasan perumahan yang macetnya minta ampun.

Malam ini pun coba-coba mencari-cari lagi. Kali ini tujuannya adalah di kawasan Pekayon – Kemang Pramata Bekasi. Kebetulan daerah sini cukup ramai sehingga kemungkinan akan dapat lokasi. Penyusuran dimulai dari ujung Jl. Pekayon dekat pom bensin Petronas ke arah dalam. Tapi tidak ada tanda-tanda menemukan tempat gudeg. Akhirnya dicoba masuk ke kawasan Kemang Pratama. Mencoba masuk di belakang ruko-ruko yang ramai dengan tempat makan. Memang disini banyak tempat makan baik yang kaki lima atau pun resto/cafe.

Dari jalan samping ruko, terdapat resto yang mobil parkir disana cukup banyak. Namanya Pawon Bulies pada neonbox dengan warna hijau. Mampirlah saya kesana karena ternyata ada menu gudeg yang memang lagi ingin memakannya. Akhirnya pesan gudeg plus aksesoris dan minum teh manis jawa dan the manis lemon jawa. Saya tidak tahu apa artinya jawa pada minuman tersebut. Memang rasanya unik dengan sedikit rasa daun jeruk.

Saya cocok dengan masakan gudeg nya yang cenderung manis. Istri saya pun juga berpendapat yang sama cocok dengan rasanya. Walhasil tidak sia-sia mencoba pertama kali disini dan langsung cocok. Tempatnya pun enak. Beberapa pasang meja kursi dari kayu khas Jawa dan iringan musik keroncong terasa makin pas suasana jawa/jogja nya. Juga ada poster-poster yang lucu. Diantara poster yang lucu adalah tentang The Beatles yang sedang membaca koran Daily Mail (lupa tepatnya, tapi semacam koran kuning yang terbit di Inggris) tapi fotonya dimuat di koran The New York Times. Entah ini termasuk lucu atau tidak.

Harganya pun termasuk murah untuk tipe resto. Lagian sesuai kok dengan makanan, tempat dan suasananya.

Jadi kalau anda di seputaran Bekasi dan ingin mencoba gudeg, silakan mencoba tempat ini. Alamatnya di Komplek Kemang Pratama, Jl. Duta 1 CC-1. Patokannya ada di belakang ruko-ruko Kemang Pratama yang ada di tengah.

Ternyata Pawon Bulies juga gaul di dunia maya. Ia mempunyai account Facebook dan blog di Blogspot. Mungkin untuk jelasnya bisa kunjungi account nya.

No comments:

Post a Comment