02 January 2011

Laptop lama ku error

Pagi ini saat menyalakan laptop lamaku, terjadi error. Bunyi beep terus-terusan tetapi tidak muncul apa-apa di layar. Sudah dicoba dimatikan, terus dinyalaka lagi. Tetapi kasusnya masih sama.

Nyerah. Dan akhirnya buka-buka paman Google dengan keyword "beep panjang laptop". Tidak lama sudah muncul hasilnya. Ternyata kalau diperhatikan bunyi beep saat error di laptopku punya bunyi beraturan. Bunyinya 1 beep panjang, 2 beep pendek. Nah ini jadi memudahkan untuk mencari solusinya.

Salah satu informasi dari googling tadi, didapatkan info lengkap soal bunyi beep saat laptop rusak. Lengkapnya bisa dilihat di sini. Tapi dalam kasus saya, indikasi awal, masalah pada VGA nya.

Nah sekarang tinggal cari tempat service terpercaya untuk solusinya. Tapi, di hari pertama tahun baru ini, apakah sudah pada buka belum ya... Saya biasa pergi ke Bekasi Cyber Park untuk masalah-masalah komputer.

update:
Ternyata setelah didiamkan seharian, sorenya laptop dicoba dinyalakan. Dan laptop bisa berjalan seperti biasanya tanpa masalah. Nah lo. Tapi tetap harus waspada, karena pasti pada bagian dalam laptop, terutama yang berhubungan VGA mungkin saja dalam keadaan longgar.

No comments:

Post a Comment